Techno

Resmi Rilis! ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) Layak Jadi Teman Setia Penunjang Produktivitas

Di era digital ini, kita dituntut untuk makin produktif dan menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan cepat dan efisien. Beruntung banget teknologi pun makin canggih dan maju, adanya solusi cerdas yang hadir dalam bentuk AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan yang bisa membantu kita dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Bahkan kemahiran AI dalam memahami instruksi pun sudah semakin menyamai kemampuan manusia. Tentunya jika digunakan dengan baik dan sesuai porsi, akan berdampak positif ya manteman.

Memangnya AI bisa ngapain aja, sih? AI bisa membantu kita menyelesaikan beberapa tugas berulang, menganalisis data dengan cepat dan akurat, sampai membantu kita kasih rekomendasi yang tepat. AI juga bisa membantu meningkatkan kreativitas dengan menganalisis data dan pola, AI bisa membantu menemukan ide-ide baru dan inovatif. Manteman pembaca, apakah kalian juga sudah terbiasa memanfaatkan AI untuk kehidupan sehari-hari?

Memang ya nggak bisa dipungkiri kalau dunia teknologi itu terus berkembang dengan kecepatan yang mengagumkan, termasuk teknologi AI ini, yang menawarkan potensi luar biasa di masa depan. ASUS sebagai pemain utama di industri laptop pun nggak mau ketinggalan dong dalam menghadirkan inovasi yang mendukung teknologi AI.

Salah satu contohnya ada ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406), yang hari Kamis (27/06) lalu resmi rilis di Indonesia dengan teknologi AI-nya yang memukau. Launching Event yang diadakan di Pullman Hotel Central Park Jakarta Barat meriah banget. Senang deh rasanya aku bisa jadi salah satu saksi dihadirkannya The Most Powerful Compact AI Laptop!

“Vivobook S 14 OLED merupakan simbol inovasi terkini ASUS dalam menggabungkan kecanggihan teknologi ke dalam desain yang ringkas serta elegan. Laptop ini bukan sekadar sebuah alat, tetapi juga merupakan bagian dari gaya hidup modern,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Vivobook S 14 OLED juga merupakan perangkat laptop ASUS AI yang cerdas yang dipastikan dapat membantu penggunanya untuk lebih produktif dalam aktivitas sehari-hari. Laptop ini juga merupakan bukti komitmen kami untuk dalam menghadirkan inovasi teknologi AI terdepan di Indonesia.”

Hadir juga Agusleo Halim (as ASUS AI Practitioner) dan Eca Aura (as ASUS AI Enthusiast & Content Creator). Mereka berbagi pengalaman bagaimana AI sangat membantu menunjang produktivitas mereka dan meningkatkan efisiensi. Acara juga makin seru karena ada sesi games berhadiah dan doorprize!

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) bukan cuma berperan sebagai perangkat penunjang pekerjaan sehari-hari saja loh, tapi juga sebagai sebuah mesin yang diperkaya dengan AI berkat prosesor Intel® Core™ yang canggih. Yuk kenalan lebih dekat!

3 Alasan ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) Layak Jadi Teman Setia Penunjang Produktivitas

Performa Laptop ASUS AI yang Mumpuni

ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) ditenagai oleh Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H  yang dikenal akan kemampuan AI-nya yang canggih. Kecanggihan prosesor terbaru ini meliputi hadirnya Neural Processing Unit (NPU) yang merupakan komponen kunci dalam mengoptimalkan tugas-tugas berbasis AI. Prosesor ini didesain untuk menghadirkan pengalaman komputasi yang mulus dan responsif.

Dengan perpaduan fitur-fitur AI, desain yang elegan dan performa tangguh, ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) nggak cuma menjanjikan kinerja, tetapi juga pengalaman yang diperkaya kecerdasan buatan yang intuitif. Baik untuk kebutuhan profesional atau hiburan. Paket lengkap deh pokoknya!

Menariknya lagi nih, ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) juga dilengkapi tombol Copilot khusus yang memungkinkan akses mudah ke fitur-fitur cerdas Windows 11. Copilot menggabungkan beberapa fitur AI Windows 11 yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, antara lain Voice Note (merekam memo suara dan transkripsi  otomatis, pencarian cepat), Quick Assist (untuk mendapatkan saran dan bantuan kontekstual dan juga akses pengaturan cepat untuk hal-hal seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan kecerahan layar), Smart Actions (untuk otomatiskan tugas berulang: Copilot bisa mempelajari kebiasaan kita dan mengotomatiskan tugas berulang, seperti membuka aplikasi tertentu atau mengubah pengaturan). Tugas-tugas bisa jadi lebih sat set sat set!

Ringkas dengan Visual Terbaik dan Portabilitas Optimal

Siapa yang suka bete kalau harus bawa-bawa laptop berat dan tebal? Terutama buat kamu si pekerja yang kerjanya nggak hanya di satu tempat, kamu si mahasiswa yang sering berpindah-pindah kelas, atau kamu si blogger dan si content creator yang sering bepergian tapi harus tetap pakai laptop. Ini dia saatnya menjadikan ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) sebagai teman setiamu!

Dengan bobot hanya 1,3kg, dan tebal 13,99 mm, ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) memberikan portabilitas yang luar biasa tanpa mengorbankan performa. Kamu nggak perlu takut encok di punggung dan bahu karena harus bawa-bawa laptop segede gaban. Laptop berdesain ramping ini tersedia dalam dua warna, Neutral Black dan Mist Blue. Kalau kamu penyuka desain minimalis yang modern dan premium, yakin deh akan jatuh cinta sama laptop ini.

Dari sisi display, layar ASUS Lumina OLED adalah salah satu aspek terbaik dari laptop ini. Dengan 100% DCI-P3 color gamut dan pengurangan cahaya biru hingga 70%, layar ini menyajikan warna yang akurat dan kaya serta lebih nyaman untuk mata. Nggak mau kan mata kerasa nggak nyaman pas lagi kerja berjam-jam?

Terutama buat para desainer yang pakai laptop ini nih, refresh rate 60Hz dan response time 0.2ms bakalan menjamin tampilan yang mulus dan memastikan setiap desain tampak hidup dan presisi dengan warna yang akurat. Laptop ini juga bisa dibentangkan hingga 180 derajat!

Kenyamanan Penggunaan Penunjang Produktivitas

Kenyamanan penggunaan sudah pasti jadi salah satu yang utama supaya lebih produktif. Yuk telusuri lebih dalam lagi keunggulan laptop ini!

Dengan kapasitas baterai 75Wh yang tahan hingga penggunaan lebih dari 16 jam, kamu nggak perlu khawatir buat sering-sering cari colokan listrik saat lagi hectic-hecticnya. Berikut Benchmark Score pengujian batre.

Dari sistem pendingin, pada laptop ini ASUS menyediakan teknologi IceCool Thermal Technology dengan Dual Fan dan ketahanan yang sudah teruji dengan standar militer (Military-Grade Standard Durability). Fitur-fitur ini menjamin bahwa laptop akan tetap dingin bahkan di bawah beban kerja yang berat dan akan bertahan lama meskipun dipakai secara intensif.

Keunggulan ASUS Vivobook S 14 OLED (S5406) nggak berhenti sampai disitu karena laptop ini pakai keyboard ASUS ErgoSense dan touchpad yang besar dan responsif. Pengalaman mengetik jadi lebih nyaman karena ada Keyboard RGB 1-Zone backlit yang bisa disesuaikan dengan mood dan personality kamu. 

Vivobook S 14 OLED (S5406) juga dilengkapi Full I/O Ports dengan 2 buat port Thunderbolt 4.0 bikin transfer data jadi super cepat dan penggunaan multiple display.

Dilengkapi Kamera AiSense untuk konferensi video yang lebih cerdas, dan fitur keamanan seperti IR camera dan webcam privacy shield. Kamera AiSense dengan kemampuan AI juga bisa menyesuaikan pencahayaan dan framing secara otomatis, jadi kita bisa tetap terlihat profesional dalam setiap panggilan bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang ideal.

Ditambah AI Noise Cancellation yang bisa meningkatkan kualitas mikrofon saat meeting online.

Kualitas soundnya pun mantap karena didukung Sound by Harman/Kardon yang tersertifikasi Dolby Atmos stereo sound system. Bikin makin betah saat nonton film atau dengerin musik di laptop.

Vivobook S 14 OLED (S5406) dipasarkan di harga Rp18,299,000. Dengan harga segitu, laptop ini bisa menjanjikan sebuah pengalaman penggunaan yang nggak hanya efisien tetapi juga intuitif, menjadikannya teman setia yang ideal untuk berbagai keperluan. Siapa yang mau punya???

Welcome to my corner of the internet! I'm Amanda Desty, the writer behind this lifestyle blog where I share my passion for fashion, beauty, travel and anything else that sparks joy. Thank you for stopping by, and I hope you find something here that resonates with you! ♥︎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *