Beauty,  Make Up,  Recommendation,  Review,  Salon,  Skin Care,  Treatment

Memanjakan Diri dengan Spa for the Queen di House of SPA

Seberapa pentingkah me time buat kalian, teman-teman? Penting banget atau justru kalian cenderung cuek untuk melakukan me time? Buatku, me time atau mengambil waktu untuk diri sendiri sangatlah penting. Bukan hanya bermanfaat untuk psikologi diri sendiri, tapi juga bermanfaat untuk fisik. Banyaknya pekerjaan dan aktivitas sering membuat stres dan lelah. Tidak hanya urusan pekerjaan, terkadang masalah lain pun ikut membuat fikiran stres dan badan menjadi lelah.

Ternyata aku merasakan sendiri lho, kalau stres enggak cuma berdampak ke fikiran saja tapi juga ke tubuh. Ya, tubuh gampang lelah, pegal, bad mood, sering terlihat tidak fresh, bahkan tubuh dan wajah ikut-ikutan terlihat kusam. Maka dari itu, demi meningkatkan kualitas hidup, kegiatan me time haruslah berjalan seimbang dengan aktivitas yang padat. 

Lalu apa saja sih yang bisa kita lakukan untuk memanjakan diri sendiri? Banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari pergi liburan (bisa liburan panjang atau liburan singkat/staycation), pergi berbelanja, menyalurkan hobi, pergi nongkrong bareng sahabat atau sekadar ngopi di cafe, pergi ke salon atau melakukan treatment. Hal – hal tersebut sering aku lakukan demi memanjakan diri sendiri, dan setelahnya tubuh dan otak menjadi lebih fresh dan semangat lagi.

Salah satu kegiatan me time favoritku adalah memanjakan diri di salon atau tempat spa. Banyak treatment yang bisa dilakukan untuk memanjakan diri di salon atau tempat spa. Seperti melakukan hair treatment, face treatment ataupun body treatment. Di sela-sela aktivitasku yang padat, minggu lalu aku memutuskan untuk mencoba treatment di salah satu tempat spa yang ada di daerah Muara Karang – Jakarta Utara, namanya House of SPA. Tempatnya cukup nyaman dan bangunan serta interiornya didominasi warna putih dan tosca. Di House of SPA, aku mencoba paket ‘Spa for the Queen’. 








Paket Spa for the Queen ini terdiri dari perawatan tubuh Sea salt foot bath, Jelly foot SPA, Massage, Body scrub, Body mask, Body and V sauna dan Bubble bath. Tapi ternyata saat di sana, treatment Jelly foot SPA nya lagi kosong dan akhirnya diganti dengan Breast treatment.


Enggak pakai nunggu lama, aku langsung diminta menukar sepatu dengan sandal yang sudah disediakan. Setelah itu aku naik ke lantai 3 ditemani oleh mbak terapisnya menuju tempat treatment. Aku mendapat ruangan dengan jendela cukup besar untuk treatment, dipenuhi wewangian aromaterapi yang menenangkan dan musik instrumental yang mengalun pelan. 


Setelah sampai di ruangan, aku diminta untuk mengganti pakaian dengan piyama yang sudah disediakan serta menggunakan disposable panties. Treatment pertama dari Spa for the Queen adalah Sea salt foot bath. Ini merupakan treatment untuk kaki dengan menggunakan garam laut. Treatment ini bermanfaat untuk meredakan nyeri atau pegal pada kaki sekaligus memberi rasa rileks. Kakiku dipijat kemudian direndam sebentar di baskom berisi sea salt.








Setelah Sea salt foot bath, treatment selanjutnya adalah Massage. Setelah Massage, kemudian dilanjutkan dengan body scrub untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Kemudian breast treatment yaitu pemijatan payudara yang berfungsi untuk mengencangkan, lalu kemudian treatment body mask atau masker.


Massage yang dilakukan pun enggak setengah-setengah. Dari mulai telapak kaki sampai leher. Yang aku suka adalah mbak terapisnya bisa mengukur frekuensi pijatannya, enggak terlalu kencang tapi juga enggak terlalu pelan. Pas dan lembut. Karena aku pribadi sebetulnya kurang suka dipijat karena gampang merasa geli, hehe. Tapi mbak terapisnya pintar memijat, aku saja sampai tertidur sebentar karena nyaman.


Oiya, untuk pemijatan area payudara juga bisa memilih, ada untuk membesarkan dan ada yang untuk mengencangkan. Mbak terapisnya juga sangat lembut saat melakukan pemijatan area payudara. Setelah dipijat, area payudara juga diberi masker.


Setelah Massage, Body scrub dan Body mask selesai, kemudian dilanjutkan dengan Body and V sauna. Caranya yaitu kita masuk ke dalam kotak untuk sauna dan duduk di sana selama beberapa menit. Kalau enggak salah sekitar 10 – 20 menit. Fungsi sauna ini adalah mengeluarkan keringat namun bisa menyegarkan tubuh kembali.



Tahapan setelah Body and V sauna adalah Bubble bath atau berendam di air hangat dengan bath salt dan bunga. So warmth and relax…







Bubble bath mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita lho. Selain memberikan efek relaksasi, berendam juga bisa membuat kulit kita tidak stres lagi, memperlancar sirkulasi darah, melembabkan kulit dan tubuh kembali fresh pastinya. Selesai melakukan bubble bath, aku diperbolehkan untuk melanjutkan dengan mandi menggunakan sabun dan shampo yang sudah disediakan.




Sebelum aku selesai berendam pun mbak terapisnya sudah menyediakan body lotion untuk dioleskan ke seluruh badan setelah selesai berendam dan mandi serta  secangkir wedang jahe hangat untuk diminum. Hmm… Wedang jahe hangat memang cocok diminum setelah berendam, ya.




spa for the queen house of spa





Treatment Spa for the Queen ini bikin aku merasa jadi ratu di House of SPA nih. Setelah melakukan treatment Spa for the Queen selama kira-kira 3 jam aku merasakan kalau tubuhku jadi rileks, segar dan harum banget. Kulit tubuhku juga terasa lebih halus dan enggak kusam seperti sebelum treatment.  Bahagia rasanya merasakan tubuh yang rileks dan harum. Kalau sudah seperti ini otomatis fikiran juga jadi ikutan bahagia kaaan.


Overall, aku sangat puas melakukan treatment Spa for the Queen di House of SPA. Bukan hanya tempatnya saja yang cozy, tetapi pelayanan yang diberikan pun memuaskan. Lalu apakah sebanding dengan harganya? Nah, dari tadi aku belum membahas tentang harga ya. Untuk paket Spa for the Queen ini harganya Rp. 447.000
Dan menurutku ini sangat sangat worth it sekali. Aku pun ada rencana untuk balik lagi treatment di sana, mencoba treatment lainnya. Aku masih penasaran dengan Jelly Foot SPA nih. 


Selain paket Spa for the Queen, di House of Spa juga menyediakan paket Royal SPA, Body Glow, Collagen Treatment, Coconut Treatment, hingga paket VIP yaitu untuk Bride to be.


Jika tidak ingin mengambil paket, kita juga bisa kok treatment satuan. Ada bermacam-macam treatment yang bisa dilakukan, yaitu Totok wajah, Face mask, Armpit treatment, Breast treatment, Ratus, Bomb bath dan Massage. Harganya mulai dari 24k – 600k aja loh. Terjangkau bukan?


Nah untuk lebih jelasnya manteman bisa minta Price List House of SPA melalui Direct Message di Instagram : @houseofspa.official  Di Instagramnya juga ada info seputar House of SPA seperti fasilitas, promo-promo menarik serta treatment yang ditawarkan.


Atau manteman bisa langsung datang aja ke House of SPA yang beralamat di  Jl. Pluit Karang Jelita N5 Barat no 37A, Muara Karang – Jakarta Utara. Anyway… Masih ada promo Valentine diskon 50% untuk all treatment di House of SPA sampai tanggal 20 Februari 2019 loh. Lumayan kaaan…


Selamat memanjakan diri, ya! â¤


Welcome to my corner of the internet! I'm Amanda Desty, the writer behind this lifestyle blog where I share my passion for fashion, beauty, travel and anything else that sparks joy. Thank you for stopping by, and I hope you find something here that resonates with you! ♥︎

33 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *