Beauty,  Make Up,  Rekomendasi,  Tips,  Trick,  Tutorial

Tips Makeup Flawless Untuk Nonton Konser K-Pop

Bagi KPopers (penggemar K-Pop), banyak cara untuk mendukung idolanya. Selain mendengarkan lagunya, berburu album atau merchandise, KPopers juga suka menonton konser. Konser menjadi salah satu cara untuk bertemu langsung dengan idola. Sebagai KPopers sejak 2009, salah satu hal membahagiakan bagiku yaitu jika sang idola konser di Jakarta.

Kebahagiaan itulah yang sedang aku rasakan. Boygroup Korea Selatan kesayanganku yaitu WINNER, akan konser di Jakarta bulan Desember. Bulan lalu saat WINNER kesini, aku juga menonton lho. Makanya Desember nanti aku harus lebih prepare nih. Selain tiket konser, makeup juga penting bagiku. Sekalian nih aku mau berbagi tips makeup flawless untuk nonton konser K-Pop. Jangan mau kalah flawless dong sama Oppa-Oppa ganteng kesayangan. Siapa tahu nanti malah dilirik sama Oppa. Hehe.

makeup flawless
Mau Nonton Konser Tapi Belum Makeup

Tips Makeup Flawless Untuk Nonton Konser K-Pop

Selain tiket konser, pakaian yang nyaman dan barang-barang pendukung untuk menyemangati idola di atas panggung (seperti lightstick atau handbanner), makeup juga enggak kalah penting untuk dipersiapkan sebelum nonton konser. Makeup simple namun terlihat flawless terlihat cocok diaplikasikan untuk pergi nonton konser K-Pop. Manfaat makeup flawless ini bisa memberikan tampilan yang segar, lebih sehat dan glowing tanpa harus berdandan terlalu tebal.

1. Selalu Mulai dengan Skincare
Tahapan skincare penting dilakukan sebelum memulai makeup terutama makeup flawless. Makeup flawless identik dengan gaya makeup natural. Contoh makeup flawless yang banyak digandrungi saat ini adalah adalah seperti yang banyak digunakan para Idol atau Selebriti Korea. Makeup flawless Korea banyak disukai karena membuat tampilan menjadi segar dan cantik alami. Selain itu makeup flawless ala Korea sifatnya fleksibel, bisa dipakai ke acara formal ataupun non-formal.


Saat menonton konser, biasanya durasi acaranya tidak sebentar. Dalam kurun waktu tersebut kulit bisa jadi sangat kering apalagi jika konser diadakan di dalam ruangan dengan AC yang sangat dingin. Skincare sangat dibutuhkan agar kulit tetap terhidrasi dan lembab.


2. Jangan Pernah Lupakan Sunscreen

Sunscreen wajib digunakan setiap hari setelah tahapan skincare routine selesai dilakukan. Walaupun kita beraktivitas di dalam ruangan, paparan sinar UV tetap bisa menembus masuk. Beberapa konser ada yang dilakukan di outdoor maupun di indoor. Jika kita menonton konser idola kesayangan di siang hari yang panas dan berada di luar ruangan, maka sunscreen adalah senjata wajib sebelum pakai makeup!


3. Gunakan Kosmetik Halal dan Aman

Kosmetik yang halal dan aman juga penting terlebih untuk kamu yang berkulit sensitif. Aku pun termasuk salah satu orang yang memiliki kulit sensitif. Jenis kulitku yang sebenarnya berminyak dan mudah sekali berjerawat ini membuatku harus lebih hati-hati dalam memilih kosmetik. Hal yang penting untuk dilakukan dalam memilih kosmetik adalah memeriksa kandungannya serta sertifikasi halalnya, biar aman dan tenang.

Untuk makeup flawless sendiri aku mendapat inspirasi dari para Beauty Youtuber asal Korea. Cara makeup flawless ala Korea adalah mereka menggunakan Cushion atau CC Cream sebagai dasar makeup
Untuk daily makeup aku sendiri juga sering pakai Cushion atau CC Cream karena formulanya lebih ringan. Kebetulan banget nih aku baru coba produk K-Beaucareline D’Flora CC Cream dari K-Link. Jadi sekalian deh aku mau berbagi tutorial makeup flawless buat teman-teman pembaca terutama yang mau nonton konser K-Pop. Yuk praktekin bareng!


D'Flora CC Cream Foundation untuk makeup natural
D’Flora CC Cream Foundation



Tutorial Makeup Flawless dengan D’Flora Series

1. Base Makeup dengan CC Cream
Setelah skincare dan sunscreen diaplikasikan, aku mulai dengan menggunakan primer wajah. Primer ini tidak wajib, tapi kalau teman-teman tidak ada primer bisa langsung ke tahap selanjutnya.
Setelah itu aku menggunakan produk makeup flawless yaitu D’Flora CC Cream shade Ivory pada wajah dan leher secara merata lalu aku blend menggunakan beauty blender. Yang paling aku suka dari D’Flora CC Cream ini yaitu ada kandungan SPF 35 PA++ nya. Shade Ivory-nya juga masuk di skin tone aku. Oiya, cara blending yang sering aku terapkan adalah tap-tap (tepuk-tepuk) saja secara merata ke seluruh wajah, pokoknya jangan digeser di kulit.


produk K-Link untuk wajah
Menggunakan D’Flora CC Cream
produk K-Link untuk wajah
D’Flora CC Cream Foundation – Ivory



2. Tutupi Noda dengan Concealer

Aku juga menggunakan concealer untuk menutupi noda-noda kemerahan serta bekas jerawat. Aplikasikan concealer hanya pada noda serta dark spot yang ingin ditutupi saja. Blend lagi menggunakan beauty blender agar menyatu dengan CC Cream.


3. Kerjakan Makeup Mata (Eyebrow, Eyeliner, Eyelash)

Setelah itu aku lanjutkan dengan makeup area mata seperti alis dan kelopak mata. Untuk bagian alis, aku rapikan dahulu dengan cara menyikatnya dengan eyebrow brush. Kemudian aku membentuk alis menggunakan eyebrow pencil yang warnanya sama dengan warna rambutku. Kemudian disisir ke arah luar menggunakan eyebrow brush


Untuk bagian kelopak mata, aku jarang sekali menggunakan eyeshadow jadi kali ini aku mau pakai lipstick sebagai eyeshadow-nya. Kebetulan aku lagi suka banget sama lipstick dari D’Flora karena enggak bikin bibir jadi kering. Aku akan pakai lipstick ini sebagai complexion makeup flawless kali ini (sebagai eyeshadow, blush-on dan lip)

kosmetik halal dan aman
D’Flora Lipstick #3 Red Heart



Ambil sedikit lipstick dengan jari kemudian tap-tap di kelopak mata. Baurkan secara alami sampai ke ujung kelopak mata. Setelah itu aku membingkai kelopak mata pakai eyeliner dan membingkai dengan membentuk wingliner di ujungnya. 
Untuk bulu mata, aku cukup menjepit dengan penjepit bulu mata dan menggunakan mascara agar lebih lentik.


4. Pakai Lipstick sebagai Blush-On

Lanjut ke blush-on dan aku masih pakai D’Flora Lipstick. Oiya D’Flora Lipstick yang aku suka ini nomor #3 shade Red Heart. Jadi agar warnanya lebih muda dan fresh sebagai blush-on, aku mencampur D’Flora Lipstick dengan D’Flora CC Cream. Taruh lipstick dan krim CC di tangan, blend dengan jari. Ambil sedikit dan tap-tap di pipi (apple cheek) sambil tersenyum.

makeup simple
Blush-On Menggunakan Lipstick dan CC Cream



5. Kunci Makeup dengan Loose Powder

Biasanya saat beberapa jam setelah memakai makeup, wajahku sering berminyak di area-area tertentu seperti area hidung, dan dagu. Dan aku juga mudah berkeringat. Apalagi jika makeupnya akan dipakai ke acara konser, sudah kebayang pasti akan banjir keringat karena saking semangatnya bernyanyi, berjoget bahkan kadang loncat-loncat bernyanyi bersama idola.  Agar makeup tetap on fleek tapi juga masih terlihat flawless, aku perlu setting semua makeup nya dengan D’Flora Loose Powder.


Kalau trik aku adalah, aku hanya membaurkan loose powder pada area-area tertentu yang mudah berminyak dan mengeluarkan keringat, bukan dipakai ke seluruh wajah. Aku cukup menaruh D’Flora Loose Powder ke bagian dahi dan area yang banyak mengeluarkan keringat (area dagu leher dan area dekat telinga) dan membaurkannya secara merata menggunakan brush besar. Aku sangat suka sama produk K-Link untuk wajah yang satu ini, harum sekaliii. Wanginya aku suka.

produk K-Link untuk wajah
D’Flora Loose Powder 

produk makeup natural
Meratakan Loose Powder 



6. Sempurnakan dengan Lipstick Berwarna Terang
Makeup flawless sudah mau selesai! Eits tunggu… Masih ada satu lagi tahapan untuk menyempurnakan tampilan makeup. Jangan sampai lupa untuk memakai lipstick. Pakai lipstick warna cetar ya supaya di-notice sama bias (seseorang yang paling diidolakan dalam sebuah boyband group) waktu nonton konsernya. Tapi diiringi dengan doa juga ya teman-teman, hihi. Nah, aku punya rekomendasi lipstick yang warnanya cetar nih dari D’Flora Kosmetik.


Warna Lipstick D’Flora Kosmetik yang aku pakai ini adalah Red Heart nomor #3. Aku pakai teknik ombre lips dengan satu lipstick ini saja. Yaitu dengan memulaskan tipis di area luar bibir, tap-tap dengan jari agar lebih natural. Untuk area dalam bibir dipulas lebih tebal. Setelah itu aku menggunakan lip coat agar lebih terlihat glossy. Siapa tahu saat nonton konser WINNER bulan Desember nanti dilirik sama Kang SeungYoon. Hehehe 

kosmetik halal dan aman
D’Flora Lipstick #3



Ini dia makeup flawless untuk nonton konser K-Pop ala aku. Enggak butuh waktu lama kok. Yang penting sudah tahu tips dan tutorialnya. Agar lebih awet dan terlihat segar, bisa semprotkan setting spray atau face mist.


makeup natural
Make UP Flawless dengan D’Flora Series 

tutorial makeup flawless

D’Flora Kosmetik, Produk K-Link untuk Wajah

Overall, aku suka dengan produk D’Flora Kosmetik terutama lipsticknya. Ternyata Lipstick D’Flora Kosmetik ada kandungan jojoba oil,  Kolagen dan Vitamin E. Pantas saja waktu aku pakai seharian enggak membuat bibir kering dan enggak cracking. Teksturnya juga agak oily sehingga mudah diblend. Suka banget!


D’Flora CC Cream-nya sudah ada kandungan SPF 35 PA++ nya dan saat diblend juga lumayan mudah, baik waktu diblend di kulit wajah atau waktu dicampur dengan lipstick.



Kalau D’Flora Loose Powder-nya juga mengandung SPF 30. Aku suka deh kalau produk kosmetik yang aku pakai mengandung SPF. Kulit jadi lebih terlindung dari sinar UV. Wanginya juga enak, mirip wangi bunga. Tekstur powdernya juga bikin lembut di kulit.


Kalau teman-teman penasaran D’Flora Series seperti punya aku ini harganya berapa dan beli di mana, nih aku bisikin.

– D’Flora Lipstick : Rp. 156.000 (wilayah A) & Rp. 166.000 (wilayah B)
– D’Flora CC Cream : Rp. 264.000 (wilayah A) & Rp. 280.000 (wilayah B)
– D’Flora Loose Powder : Rp. 247.000 (wilayah A) & Rp. 262.000 (wilayah B)


Teman-teman bisa beli di www.k-net.co.id atau bisa langsung saja beli paketnya D’Flora Series biar koleksi makeup kamu lebih lengkap. Sudah dapat D’Flora CC Cream, D’Flora Lipstick Lip Perfection dan D’Flora Loose Powder plus dapat pouch cantik. Harganya juga lebih terjangkau yaitu Rp. 600.000-an. Khusus untuk member K-Link bisa dapat diskon 20% lho.

kosmetik halal dan aman
D’Flora Series

Yes! Aku sudah ready banget nih buat nonton konser K-Pop kesayanganku dengan makeup flawless. Teman-teman yang sudah pakai produk D’Flora kosmetik dan sudah praktekin tutorial makeup flawless, temenin aku nonton konser K-Pop yuk!


Makeup flawless Korea
Siap Nonton Konser dengan Makeup Flawless

Welcome to my corner of the internet! I'm Amanda Desty, the writer behind this lifestyle blog where I share my passion for fashion, beauty, travel and anything else that sparks joy. Thank you for stopping by, and I hope you find something here that resonates with you! ♥︎

32 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *